Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Assist Boat Tak Kuat, Rakit Kayu Log Hantam Tiang Pengaman Jembatan KH Hasan Basri

  • Oleh Ramadani
  • 24 Agustus 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Rakit kayu log dengan panjang ratusan meter menabrak tiang fender atau tiang pengaman KH Hasan Basri Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada Selasa, 24 Agustus 2021 sekitar pukul 5.30 WIB.

Diduga, assist boat yang menggiring jalannya rakit kayu log tak kuat dengan arus sungai yang cukup deras. Hal itu menyebabkan rakit tak bisa dikendalikan dan menabrak tiang pengaman jembatan. Dari kejadian tersebut, rakit berhamburan di aliran sungai Barito.

Diketahui bahwa rakit kayu log tersebut dibawa dari arah Puruk Cahu menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan milik sebuah perusahaan. Saat kejadian, kondisi sedang berkabut, sedangkan kedalam air di Sungai Barito mencapai ketinggian 9.20 meter.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara melalui Kepala UPTD Dermaga Muara Teweh, M Nurdin membenarkan kejadian tersebut.

Dirinya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut air sungai Barito sedang pasang dengan ketinggian 9.20 meter dan arus cukup kuat.

“Saat ini, kami sedang membuat surat ke Bupati Barito Utara dan juga Gubernur Kalimantan Tengah mengenai kejadian ini,” terangnya singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik menyampaikan bahwa untuk wewenang jembatan KH Hasan Basri ada pada Satuan Kerja (Satker) Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Direktorat Bina Marga Provinsi Kalteng. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru