Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Sebut Populasi Ikan Harus Tetap Dijaga agar Tidak Punah

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Agustus 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan keberadaan populasi ikan khususnya di Kalteng harus tetap dijaga supaya tidak punah.

Menurutnya, untuk menjaga hal tersebut bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, akan tetapi juga masyarakat harus turut serta memelihara ekosistem sungai atau laut dengan baik.

"Ini sudah menjadi tugas bersama semua pihak dalam upaya menjaga habitat atau ekosistem yang ada agar tetap dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama," ucap Ina Rabu, 25 Agustus 2021.

Dikatakannya juga, bahwa yang menjadi ancaman perusak ekosistem sungai ataupun laut disetiap daerah adalah para pelaku ilegal fishing, dimana mereka ini secara sengaja menangkap ikan dengan jumlah banyak dan menggunakan alat-alat yang tidak benar.

Sehingga, hal itu dikhawatirkan kedepan habitat ikan akan menjadi langka maupun punah jika terus-menerus dilakukan. Inilah yang perlu menjadi perhatian baik pemerintah, masyarakat serta tokoh-tokoh lainnya supaya dapat memininalisir kejadian tersebut.

"Pelaku ilegal fishing harus dapat ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku. Kepada masyarakat supaya jangan berdiam diri jika menemukan oknum-oknum itu, laporkan kepada aparat berwenang," tuturnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru