Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajemen ASN Pemko Palangka Raya Terbaik 2 Nasional

  • Oleh Hendri
  • 30 Agustus 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berhasil meraih peringkat terbaik kedua implementasi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari aspek perencanaan kebutuhan sampai dengan pengawasan.

"Peringkat itu kita raih dalam penghargaan BKN Award 2021 khususnya pada kategori pengawasan dan pengendalian ASN Kabupaten/kota tipe B," kata Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu, Senin 30 Agustus 2021.

Dia mengatakan pengelolaan manajemen ASN menjadi fokus utama program di bawah kepemimpinan kepala daerah saat ini sehingga mampu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan adaptif terhadap berbagai dinamika.

Untuk itu pihaknya terus melakukan pengembangan kompetensi yang terdiri dari pelatihan dan pendidikan serta pengembangan talenta yang terdiri dari penilaian potensi dan kompetensi, hingga pengelolaan talenta.

Pengembangan kompetensi tersebut dirangkum menjadi Sistem Merit ASN yang merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi kinerja secara adil dan wajar.

Sebelumnya, piagam penghargaan tersebut telah diserahkan Kepala Kantor Regional VIII BKN, A Darmuji. Diketahui Pemko Palangka Raya menduduki peringkat dua kategori pengawasan dan pengendalian ASN dalam ajang BKN Award. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru