Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng: Ruas Jalan Rusak Perlu Mendapat Perhatikan Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 16 September 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyaknya ruas jalan yang mengalami kerusakan khususnya di Kalteng diharapkan bisa mendapat perhatian dari pemerintah untuk segera memperbaikinya.

Perlunya perhatian terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan sangat penting supaya bisa mengurangi resiko kecelakaan dan transportasipun lancar. Di sisi lain, hal itu juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Ruas jalan rusak sudah seharusnya perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Karena ini sangat penting untuk menunjang kegiatan masyarakat baik itu angkutan barang dan jasa," kata Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid, Kamis, 16 September 2021.

Dia mencontohkan, seperti ruas jalan simpang Pundu menuju Tumbang Samba dimana jalan itu kini mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki. Sebab, apabila disaat musim penghujan akses tersebut tergenang dan tertutup air dan sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasinya.

Dia menjelaskan, transportasi darat saat ini sangat penting sebagai penunjang kegiatan masyarakat. Sehingga diharapkan perbaikan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan tersebut dapat dilaksanakan dengan program kegiatan reguler.

"Selain sebagai penunjang perekonomian masyarakat, infrastruktur yang memadai juga berperan penting dalam mendukung sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan pariwisata," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru