Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Rutin Periksa Kesehatan Hewan Peliharaan, ini Tujuannya

  • Oleh Nopri
  • 28 September 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengimbau, masyarakat yang memiliki hewan peliharaan baik kucing, anjing dan yang lainnya supaya dapat secara rutin memeriksakan kesehatan hewannya terutama melakukan suntikan vaksin untuk menghindarkan terkena penyakit berbahaya.

"Saya meminta yang memiliki hewan peliharaan agar rutin memeriksakannya  terutama menyuntikkan vaksin anti rabies guna menghindarkan penyakit menular yang berbahaya bagi manusia," katanya, Selasa 28 September 2021.

Dia menjelaskan setiap hewan yang dipelihara baik kucing, anjing dan yang lainnya disuntik vaksin terutama anti rabies ataupun anti penyakit hewan agar kesehatan hewan peliharaan itu dapat terjamin dan terhindar dari penyakit membahayakan.

Hewan-hewan yang memiliki cakar dan taring tersebut sangat mudah terkena penyakit hewan membahayakan semacam rabies atau penyakit hewan menular lainnya (zoonosis) yang dapat menulari manusia.

"Makan dari itu masyarakat yang ada memelihara hewan hendaknya secara rutin memeriksa hewan peliharaannya ke klinik kesehatan hewan ataupun instansi yang memberikan pelayanan kesehatan hewan," ujarnya.

Dia juga mengatakan walaupun hewan tersebut sudah lama pelihara dan tampak jinak namun guna menjaga kesehatan dan menjamin tidak terkena penyakit membahayakan maka sudah sewajarnya selau memeriksakan kesehatan hewannya.

"Lebih baik kita mencegah daripada harus mengobati. Karena sikap pencegahan dengan secara rutin memeriksakan hewan peliharaan ke klinik kesehatan hewan itu terlebih baik, menjamin untuk menghindarkan dari penyakit hewan membahayakan," tutupnya. (NOPRI/B-5)
 

Berita Terbaru