Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Diharapkan Bisa Sisihkan Dana Aspirasi untuk Bangun Venue Olahraga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2021 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan dapat menyisihkan dana aspirasi, untuk membangun venue olahraga di Kotim. 

Hal itu diharapkan dapat mendukung untuk persiapan Kotim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. 

"Harapan kami anggota DPRD bisa membantu untuk peningkatan kemajuan olahraga di Kotim ini," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa 19 Oktober 2021. 

Memang untuk membangun venue olahraga tidaklah sedikit dana yang dibutuhkan. Namun jika sejumlah anggota dewan menyisihkan dana aspirasi, maka venue akan mudah terbangun. 

"Misalnya 1 orang menyisihkan Rp 200 juta dana aspirasi, maka jika ada 5 atau 7 orang anggota, maka bisa mencapai Rp 1,4 miliar," katanya.

Venue olahraga sendiri tidak semata-mata di Kota Sampit saja, namun juga di wilayah kecamatan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang saat ini dibutuhkan pembenahan tribun lapangan sepak bola. 

Begitu juga dengan di kecamatan lainnya, sehingga dunia olahraga di Kotim akan semakin meningkat dan semakin berprestasi kedepannya. 

"Eksekutif dan legislatif sangat berperan untuk memajukan olahraga di Kotim ini dan itu akan terwujud kalau terjalin kerjasama yang baik," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru