Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

280 Ribu Dosis Vaksin Tersedia, Capaian Target Vaksin Tergantung Kecepatan Penyerapan

  • Oleh Apriando
  • 22 Oktober 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suyuti Syamsul mengatakan, stok vaksin yang ada di Bumi Tambun Bungai cukup banyak dan sudah tersebar di kabupaten/kota. Saat ini hanya tergantung kecepatan masing-masing kabupaten/kota untuk menyerapnya.

“Stok vaksin kita ada 280.000 dosis, untuk capai target 70 persen di akhir desember tergantung penyerapan dimasing-masing daerah,”ungkapnya. Jumat, 22 Oktober 2021

Suyuti menuturkan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat supaya diberikan dosis vaksin untuk masyarakat Kalteng secepat mungkin. Laju percepatan vaksinasi rata-rata perhari 50.000-52.000 se-Kalteng. 

“Pendistribusian dosis vaksin oleh Kementerian Kesehatan ke daerah diukur dari kecepatan jumlah vaksin yang digunakan. Kita bersabar tetapi kita tetap berupaya agar vaksin yang datang ke kabupaten/kota segera dilakukan penyuntikan vaksin untuk masyarakat,” ujarnya.

Kementerian Kesehatan mengukur dari kecepatan jumlah vaksin yang digunakan. Kalau semakin cepat, semakin cepat juga pendistribusian. Suyuti menambahkan, vaksinasi adalah salah satu upaya dalam memutus penyebaran Covid-19, namun poin kuncinya adalah tetap protokol kesehatan. Masyarakat yang sudah divaksin, maupun yang belum harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara displin, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 5 M adalah langkah ikhtiar kita untuk memutus penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai,” pungkasnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru