Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabjari Palingkau Dapat Penghargaan dari Jaksa Agung Muda Tipidsus

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 November 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kapuas di Palingkau telah mendapatkan penghargaan dari Jaksa Agung Muda Tindak pidana khusus (Tipidsus).

Kepala Cabjari Palingkau, Amir Giri Muryawan mengatakan terkait penghargaan dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang diterimanya setelah dinyatakan sebagai video kinerja dan presentasi terbaik pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Tindak Pidana Khusus 2021.

Dia menjelaskan video tersebut dibuat real pada saat penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Kahuripan Permai TA. 2018 - 2019 dengan terpidana atas nama Fransiscus Gigih Sadjari Soebagio selaku Kepala Desa Kahuripan Permai.

"Penanganan perkara tersebut termasuk penanganan perkara tercepat yang pernah diselesaikan. Karena hanya memakan waktu kurang lebih 9 (sembilan) bulan saja," katanya, Kamis 11 November 2021.

Itu sejak penyelidikan di September 2020, penyidikan di Oktober 2020 penuntutan di Januari 2021, pemeriksaan sidang di pengadilan Tipikor Palangka Raya di Februari sampai dengan Juni 2021, dan eksekusi terpidana di Juni 2021. "Serangkaian tindakan hukum atas perkara tersebut telah dilalui semuanya," jelasnya.

Kemudian saat Rakernis bidang Tindak Pidana Khusus yang diselenggarakan di September 2021 oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia secara virtual, ternyata Amir tidak menduga bahwa videonya terpilih menjadi video terbaik tingkat Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

Amir menjelaskan ada 63 kantor Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, namun hanya ada satu Cabang Kejaksaan Negeri di Wilayah Kalimantan Tengah.

"Kami atas nama pimpinan sangat bersyukur mendapat penghargaan karena penghargaan tersebut menjadi salah satu penyemangat kami untuk lebih giat bekerja dan tetap berkarya untuk bangsa," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru