Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Bentuk Pos dan Tim Pengawas Terpadu Jembatan KH Hasan Basri

  • Oleh Ramadani
  • 18 November 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perhubungan melaksanakan rapat pembentukan pos dan tim pengawas terpadu di Jembatan KH Hasan Basri yang dilaksanakan, Kamis 18 November 2021.

Dalam rapat ini dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rahmad Muratni, Kadis Perhubungan Fery Kusmiadi dan dihadiri Perwakilan dari TNI, Polri,Perusda Batara Membangun dan instansi terkait lainya.

Dalam kegiatan ini Kadis Perhubungan, Fery Kusmiadi menyampaikan kegiatan ini merupakan pembentukan pos dan pengawasan yang mempunyai jembatan bentang panjang dengan kegiatan angkutan sungai yang mempunyai risiko tinggi terhadap keselamatan dan keamanan jembatan.

“Maka dalam hal ini perlu kita bikin sebuah tim pos untuk mengawasi hal tersebut,adapun kegiatan dana operasional ini akan dibebankan kepada perusahaan melalui pihak ke 3 yang menyanggupi untuk penjagaan pos yang melintas di Jembatan KH Hasan Basri nantinya,” terangnya.

Adapun pengawasan dilakukan oleh tim pengawas terpadu yang terdiri dari pemerintah kabupaten dan kota, Kepolisian, Komando Distrik Militer dan instansi terkait lainnya.

Asisten II  Rahmad Muratni mengatakan kegiatan ini asal tidak menyalahi aturan yang berlaku, silahkan saja dilaksanakan. Apalagi sudah jelas ada Perda Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 8 Tahun 2015 tentang lalu lintas dan angkutan sungai yang melintasi jembatan bentang panjang.

"Hal ini untuk menjamin keamanan jembatan dan diharapkan dengan adanya posko nantinya lalu lintas angkutan sungai dapat berjalan dengan selamat,tertib aman, teratur, lancar serta berguna bagi masyarakat,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru