Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Oleng, Penyebab Bus Logos Terguling Tewaskan 2 Penumpang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Desember 2021 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bus Logos KH 7130 GI terguling di Jalan Ahmad Yani Km 31 tepatnya Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 21 Desember 2021, sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini dikabarkan 2 penumpang meninggal dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria T.H menyampaikan jika peristiwa kecelakaan maut ini merupakan kecelakaan tunggal atau out of control. "Ya benar laka tunggal," ucapnya.

Bayu menjelaskan kronologis kejadian bermula saat Bus Logos dari arah Sampit ke Pangkalan Bun dan sampai di lokasi kejadian bus ini keluar aspal atau badan jalan, ban depan dan belakang sebelah kiri.

Kemudian dikembalikan ke badan jalan lagi terjadi selip dan oleng, sehingga terbalik dengan posisi miring dan bus menghadap arah Sampit. "Untuk informasi lainnya saat tim masih menggali informasi saksi di lapangan," ucapnya.

Diberitakan, diungkapkan oleh Acek, seorang saksi yang melintas di lokasi kejadian. Akibat laka lantas ini jalan sempat maret cukup panjang, karena badan bus terguling hampir menutup semua badan jalan.

"Jalan sempat macet total dari dua arah, baik dari Pangkalan Bun maupun dari arah Sampit. Sekitar 2 Kilo meter ada macetnya," katanya.

Saat dia melintas, polisi sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan dan melakukan penarikan bus kepinggir, sehingga lalu lintas bisa lancar kembali. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru