Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manggala Agni Kapuas Tingkatkan Patroli Deteksi Dini Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Januari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Manggala Agni Daops Kalimantan ll Kapuas terus melakukan patroli rutin pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla sebagai deteksi dini.

Terlebih, memasuki bulan Ferbuari dan akhir dari Januari 2022 ini intensitas curah hujan sudah mulai berkurang dan peningkatan suhu panasnya matahari di siang hari sudah mulai dirasakan.

"Maka kami patroli rutin aktif ke desa-desa yang dianggap rawan Karhutla," kata Anggota Manggala Agni, Ardiansyah, Senin, 31 Januari 2022.

Menurut dia deteksi dini sangat penting untuk mengetahui informasi di lapangan dan melakukan pengecekan langsung.

"Juga terus berkoordinasi kepihak desa, koramil, polsek, MPA, dan stakeholder lainnya juga dilakukan untuk menjalin komunikasi saling berbagi informasi terkait Karhutla," ucapnya.

Kegiatan lainnya juga dilakukan seperti sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan memperhatikan di sekitar serta mengingatkan kemasyakat lainnya agar waspada terhadap Karhutla.

"Ayo kita jaga, jangan sampai kebakaran hutan dan lahan terulang lagi, mencegah lebih baik dari pada penanganan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru