Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Dukcapil Sediakan Layanan Perekaman KTP Khusus Pelajar

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari mengapresiasi layanan perekaman KTP Elektronik khusus pelajar yang disediakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) setempat.

"Ini terobosan baru dalam layanan publik apalagi disediakan saat libur akhir pekan sehingga sangat patut kita apresiasi dan didukung agar lebih optimal," katanya, Senin 7 Februari 2022.

Menurutnya jenis layanan publik yang satu ini sangat memudahkan kalangan pelajar untuk mendapatkan dokumen kependudukan karena waktu pelayanan tidak mengganggu waktu belajar di sekolah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, Edie mengajak pihak sekolah agar memfasilitasi pengurusan dokumen kependudukan bagi peserta didik.

Pengurusan dokumen yang dilayani di antaranya perekaman KTP Elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA). Pelayanan khusus bagi pelajar ini disediakan saat libur akhir pekan, yakni hari sabtu dan minggu.

"Kami siap melayani karena kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Visi Misi kepala daerah serta mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) untuk mencapai target kinerja Disdukcapil," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru