Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Yakin Atlet Pelajar Indonesia Bisa Raih Prestasi di ASG 2024

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2024 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yakin para atlet pelajar yang akan berlaga di ASEAN School Games (ASG) 2024 Vietnam, pada 29 Mei sampai 9 Juni, mampu meraih prestasi gemilang untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Semoga bisa mendulang prestasi di ASG nanti," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, saat menyambut para atlet pelajar di Media Center kantor kementerian tersebut.

Ia membeberkan, para atlet pelajar yang akan berlaga di pentas olahraga itu diharapkan mampu berjuang dan memberikan segalanya di arena pertandingan.

Sebanyak 120 atlet terbaik Tanah Air akan bertanding di pesta olahraga tahunan untuk sekolah-sekolah tinggi di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Lebih lanjut Dito membeberkan, sedikitnya ada enam cabang olahraga yang akan diikuti perwakilan dari Indonesia, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, basket, pencak silat, dan vovinam.

Menurut dia, ASG merupakan tahapan awal yang akan mengantarkan atlet pelajar ke jenjang yang lebih tinggi dan puncaknya adalah Olimpiade.

Oleh karena itu, calon bibit atlet nasional itu diminta untuk berjuang secara maksimal, sehingga bisa membanggakan negara.

Dito menambahkan, saat ini pemerintah sedang fokus mengembangkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Adapun cabang olahraga prioritasnya adalah bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, renang, atletik, senam artistik, pencak silat, dan dayung.

"Nah adik-adik ini potensinya sangat besar. Jadi ini adalah momen yang tepat, karena pemerintah mendukung untuk prestasi olahraga, begitu juga dengan pendidikan bagi atlet pelajar," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Berita Terbaru