Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar

  • Oleh Hendri
  • 12 Februari 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf membuka kejuaraan pencak silat tingkat pelajar. Kejuaraan ini dalam rangka menyambut HUT ke 48 Korem 102 Panju Panjung sekaligus program Komsos Kreatif.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadispora Kota Palangka Raya, Ketua KONI, Ketua IPSI, para Perwira Staf Kodim, tamu undangan, pelatih, pendamping, dan para peserta anggota pencak silat yang berjumlah 80 orang.

Kejuaraan pencak silat tingkat pelajar tersebut digelar di Aula Makodim 1016 selama 2 hari, yang dimulai hari jumat kemaren sampai dengan hari ini, Sabtu 12 Februari 2022.

Rofiq Yusuf merasa bangga karena kejuaraan ini dapat terlaksana dan diikuti oleh atlit - atlit pencak silat potensial dari kalangan pelajar. Kejuaraan pencak silat ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara Kodim dan IPSI.

"Banyak manfaat yang kita ambil dari kejuaraan ini diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta soliditas dan persaudaraan sesama atlit pencak silat," katanya.

Dia mengatakan, kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini.

Menjadi atlit yang baik, perlu memiliki kualitas kemahiran tehnis yang ditopang dengan kualitas kemampuan fisik dan mental sebagaimana yang dipersyaratkan, melalui rangkaian latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, dimana faktor disiplin adalah merupakan landasan utamanya.

"Oleh karena itu saya berharap, setelah selesai kegiatan kejuaraan ini teruslah berlatih secara teratur dan berkesinambungan agar menjadi atlit yang berprestasi," ungkapnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru