Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menuju Kebun Sawit Gunakan Perahu Lakukan Pencurian

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Junaidi alias Junai (30) dan Tami (27) menggunakan perahu mesin menuju kebun sawit untuk melakukan pencurian.

Saat itu perahu dikemudikan oleh Junai. Keduanya berangkat bersana rekannya yang lain yakni Nasrianto dan M Fahruraji alias Uji.

Mereka berangkat membawa 2 buah dodok, 1 buah tojok dan sebuaj gerobak, sesampainya di lokasi mereka melakukan pemanenan.

"Setelah kami panen, sawit kami angkut menuju ke perahu," kata tersangka Junai saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Kata tersangka, sawit yang dipanen itu sebanyak 2.400 kilo gram. Setelah selesai sawit mereka bawa menuju kampung melalui sungai.

Saat itu akhirnya Junai Cs diamankan. Kepada petugas terus terang mereka mengakui kalau sawit yang diamankan tersebut hasil curian mereka.

Data yang diperoleh Kamis, 24 Februari 2022 terungkap kalau perbuatan tersebut dilakukan tersangka, Sabtu 25 Desember 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Lokasi pencurian itu di MR 4 Blok 09 H lahan areal Gapoktanhut Bagendang Raya, Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru