Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparat Gabungan di Basarang Lakukan Patroli Pengamanan Hari Raya Nyepi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparat gabungan dari Polsek Basarang dan Koramil 1011-14 Basarang melakukan patroli pengamanan Hari Raya Nyepi yang dilakukan umat Hindu pada Kamis, 3 Maret 2022.

Patroli tersebut dilakukan oleh Aiptu Dodi Heryadi, Aipda Abu Jakpar Almansur, dan Kopda Danu menyasar
perumahan warga umat Hindu dan Pura yang berada di Desa Batu Nindan, Desa Basarang Jaya dan Desa Lunuk Ramba.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Basarang Iptu Suroto mengatakan pengamanan dilakukan bertujuan agar masyarakat umat Hindu merasa aman dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi.

"Juga untuk mengantisipasi kerawanan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bagi warga umat Hindu yang melaksanakan nyepi sehingga tidak terjadi tindak pidana ataupun hal hal yang tidak diinginkan," kata Iptu Suroto kepada wartawan.

Dia berharap seluruh rangkaian dalam Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan lancar, dan kondusif sehingga semuanya berlangsung penuh khidmat.

Selain itu kapolsek juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1994 bagi masyarakat umat Hindu khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Basarang.

"Selama kegiatan patroli berlangsung situasi aman dan kondusif. Kami juga terus melakukan pemantauan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru