Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi HP Penjaga Kapal LCT, Pria Ini Ditangkap Polsek Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang laki-laki berinisial As (50) warga Kecamatan Basarang harus berurusan dengan hukum. Penyebabnya, dia diduga melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone milik penjaga kapal LCT.

Petugas Polsek Basarang menangkap terduga pelaku saat berada di Jalan Rantau Baru, Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

"Setelah melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi akhirnya tersangka berhasil diamankan," kata Kapolsek Basarang, Iptu Suroto, Rabu sore, 16 Maret 2022.

Dijelaskan kapolsek, pelaku nekat mengambil 1 buah HP merk Redmi 10 pro warna abu-abu dengan cara masuk ke dalam kapal LCT yang saat itu dijaga oleh korban.

"Pelaku mengambil habdphone milik korban saat malam hari dan saat itu korban sedang tidur di dalam kapal LCT yang saat itu sedang sandar di pelabuhan di PT MMG," bebernya.

Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.599.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Basarang.

“Pelaku sudah kita amankan dan kepadanya akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru