Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPBD Kotim Imbau Waspada saat Melintasi Jalan Terendam Air

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 19 Maret 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur mengingatkan masyarakat Kota Sampit, agar berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Pasalnya, saat ini sebagian besar jalan raya di kota itu terendam air. Kondisi ini rawan mengakibatkan kecelakaan. 

"Waspada saat melintas jalan yang terendam atau tergenang air. Apalagi sebagin besar masih terdapat lubang yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan," imbau Kepala BPBD Kotim, Rihel, Jumat, 18 Maret 2022. 

Hujan deras yang melanda Kota Sampit dan sekitarnya menyebabkan genangan air di sejumlah ruas jalan. Kondisi ini berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Kami imbau warga agar lebih berhati-hati," imbuhnya. 

Selain genangan air di jalan, hujan disertai angin kencang juga berpotensi menyebabkan pohon tumbang. Warga diminta juga mewaspadai potensi ini.

"Jangan berteduh di bawah pohon atau memarkir kendaraan sembarangan. Sebab rawan pohon tumbang," katanya. 

Pantau borneonews.co.idsejumlah ruas jalan yang mengalami genangan air cukup parah, antara lain Jalan Achmad Yani, Simpang 3 Jalan HM Arsyad dan Jalan Tjilik Riwut sekitar Gerbang selamat datang Kota Sampit. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru