Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisbudpar Kotim Dorong Pengusaha Kuliner Sajikan Paket Makanan Bulan Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Maret 2022 - 03:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim) Ellena Rosie, mendorong seluruh pengusaha kuliner, baik yang bergerak di rumah makan, cafe, hingga hotel, untuk menyajikan paket makanan khusus bulan suci Ramadan. 

"Sebagai upaya daya tarik pariwisata, sajian kuliner khas Ramadan bisa disiapkan oleh para pengusaha kuliner di Sampit," ujar Rosie, Senin, 21 Maret 2022. 

Menu kuliner khas Ramadan sangatlan penting bagi para pengusaha kuliner di daerah ini. Karena bukan hanya demi keuntungan mereka. Namun menu khusus tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan dan juga pariwisata di daerah ini. 

"Menu makanan khas Ramadan tentunya hanya muncul saat bulan suci tiba. Inilah yang bisa menjadi daya tarik bagi pariwisata kita di Sampit," kata Rosie. 

Hal tersebut disampaikannya pada saat mencicipi menu Ramadan di salah datu hotel di Sampit. Dan dirinya mengakui bahwa menu yang disiapkan di hotel tersebut sangat kental dengan nuansa Ramadan. Baik makanan pembuka, hingga penutupnya sangat cocok untuk berbuka puasa. 

"Tadi saya coba menu di Hotel Midtown, ada beberapa jenis makanan daerah yang disiapkan untuk menu Ramadan. Saya harap, pengusaha kuliner lainnya bisa mencontohkan. Agar wisata kuliner di daerah kita semakin dikenal dan jadi incaran wisatawan luar," harap Rosie. 

Sementara, Dita yang merupakan Sales Executive dan Public hotel tersebut menerangkan, pihaknya menyiapkan masakan khas nusantara dalam menu Ramadan tahun ini. Seperti martabak telor dan juga pizza khas dari chef mereka. 

"Ada menu khusus yang kami siapkan, dan mudah-mudahan ini bisa memanjakan lidah untuk yang berbuka puasa di tempat kami," harap Dita. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru