Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah Ada Masalah Apa Legislator Ini Ancam Demo Perusahaan

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Nadie mengaku kesal dengan 2 perusahaan yang tidak mendukung program listrik masuk desa.

Dia mengatakan, perusahaan itu yakni PT AWL dan PT BAT. Mereka tidak mau mengorbankan sawit yang terkena lintasan jaringan listrik.

Padahal pemerintah daerah sudah mendukung program PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) untuk menjangkau wilayah pelosok di utara Kotim itu.

"Kita ingatkan perusahaan agar mendukung program ini. Jika mereka menghambatnya saya bersama warga yang akan turun mendemonya," katanya Selasa, 22 Maret 2022.

Menurut Nadie, selama ini wilayah Utara sulit maju karena masih banyak yang belum terjangkau oleh akses listrik negara itu.

Sebanyak 49 desa di utara Kotim itu yang belum terjangkau listrik. Dan itu sudah puluhan tahun diimpikan oleh masyarakat di sana.

Harusnya, kata dia, perusahaan mendukung itu apalagi mereka sudah puluhan tahun berinvestasi, banyak sumber daya alam daerah yang sudah mereka nikmati.

"Masa hanya untuk urusan itu tidak mendukung, keterlaluan seperti itu," tegas politisi Golkar itu.

Di sisi lain juga selama ini perusahaan hanya mengaliri listrik di areal kebun mereka saja, sementara desa sekitar investasinya gelap gulita.

"Mana bukti hadirnya investasi itu mensejahterakan masyarakat, sangat jauh sekali perbandingan kehidupan di perusahaan dengan desa sekitarnya," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru