Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Prihatin, Desa yang ada Pembangkit Listrik Malah Tidak Menikmatinya

  • Oleh Donny Damara
  • 02 April 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Kuwu Senilawati merasa prihatin terhadap salah satu desa di wilayah Kalteng yang ada pembangkit listrik malah tidak menikmatinya.

Salah satu desa itu yakni Tumbang Kajue di wilayah Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. Di desa tersebut, terdapat perusahaan atau pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang bekerja sama dengan PLN sebagai penyuplai listrik, akan tetapi Desa Tumbang Kajue itu belum juga teraliri listrik.

"Padahal desa tersebut ada PLTU, tapi hingga saat ini belum juga dialiri atau menikmati listrik. Ini tentu tidak benar dan saya pun merasa prihatin akan hal itu. Kondisi desa menjadi gelap gulita ketika di malam hari," ucapnya, Sabtu, 2 April 2022.

Wakil Ketua Komisi I ini mengungkapkan, saat melaksanakan reses di Desa Tumbang Kajue beberapa waktu lalu, ia mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa masalah tersebut sudah disampaikan atau diadukan ke Bupati Gunung Mas dan sudah ditindaklanjuti.

"Masyarakat mengatakan masalah itu sudah ditindaklanjuti bupati dan disampaikan ke pihak perusahaan agar segera mengaliri listrik ke desa itu, dan dijanjikan lah bulan Januari tahun ini. Akan tetapi hingga saat ini belum juga direalisasi," kata Kuwu.

Oleh karenanya, dirinya berharap kepada pihak perusahaan sebagai penyuplai listrik di wilayah tersebut supaya dapat segera merealisasikan aspirasi atau usulan yang disampaiakan masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah daerah supaya tidak pernah lelah mendorong perusahaan yang ada agar dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat desa selama ini, yakni menikmati listrik yang ada.

"Menurut saya hal ini sangat tidak wajar, sebuah desa terlebih ada perusahaan listrik yang beridiri di situ, tapi desa itu gelap gulita karena tidak ada jaringan listrik. Padahal listrik ini sangat penting bagi masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, pemerintah Provinsi Kalteng, terlebih lagi PLN agar dapat turun tangan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di Desa Tumbang Kajue, supaya jaringan listrik bisa sesegera mungkin masuk desa tersebut. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru