Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biaya Pemeliharaan Jalan di Katingan Capai Rp 35 Miliar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Biaya pemeliharaan jalan di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan yang dianggarkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan atau PUPR tahun ini mencapai lebih dari Rp 35 miliar.

Kepala Dinas PUPR Katingan, Christian Rain melalui Kabid Bina Marga Eka Agustina, Rabu 6 April 2022 mengatakan jumlah tersebut belum termasuk pembangunan jalan. 

"Untuk tahun ini memang fokusnya rehab jalan, dan lumayan besar alokasinya yakni untuk pemeliharan berkala jalan itu sekitar Rp 35 miliar," sebutnya. 

Menurutnya besarnya alokasi untuk pemeliharaan jalan tersebut dampak dari bencana banjir yang terjadi tahun lalu. Tidak sedikit ruas jalan yang rusak diterjang banjir mulai dari wilayah hulu, tengah dan wilayah hilir Kabupaten Katingan. 

Eka menggambarkan selain jalan Kasongan - Tumbang Kaman, anggaran perbaikan jalan tahun ini juga dialokasikan di beberapa ruas jalan lainnya termasuk Hampalit - Petak Bahandang hingga ke wilayah Baun Bango. 

"Selain rehab ada juga pembangunan jalan yang tahun ini dianggarkan sekitar Rp 19 miliar, kemudian ada kegiatan rekontruksi jalan atau peningkatan jalan dianggarkan Rp 32 miliar," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru