Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Wisata Diminta Jaga Kebersihan Lokasi Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B, DPRD Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung meminta agar pengelola tempat wisata agar dapat menjaga kebersihan lokasi wisatanya. 

Selain dari masih adanya masyarakat yang berlibur ke Kota Palangka Raya, juga dengan kondisi banyaknya masyarakat dari daerah lain datang ke Kota Palangka Raya untuk menghadiri Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM.

"Kami meminta kepada para pengelola wisata agar senantiasa menjaga kebersihan lokasi wisatanya. Jangan sampai akibat penumpukan sampah merusak keindahan dan ekosistem lingkungan alam maupun area wisata," kata Nenie, Rabu 18 Mei 2022.

Terlebih menurut Nenie, sampah ini berdampak sangat buruk bagi lingkungan bila terus dibiarkan tidak terkendali, terlebih di lokasi wisata yang didatangi banyak orang.

"Terlebih objek wisata kita juga sebagian besar adalah lingkungan perairan, sehingga perlu adanya pengawasan sampah agar tidak menimbulkan kerusakan ekosistem," tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Tentunya menurut Nenie pihaknya juga mengimbau kepada dinas terkait untuk bisa terus memantau volume sampah di berbagai tempat atau kawasan.
"Jangan sampai keberadaan sampah malah dibiarkan penuh dan meluber," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru