Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulpis Minta OPD Samakan Persepsi Percepatan Penurunan Stunting

  • Oleh Asprianta
  • 06 Juni 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) terus gencar menyosialisasikan strategi percepatan penurunan stunting. Salah satunya dengan menyamakan persepsi pada setiap komponen di Bumi Handep Hapakat.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja belum lama ini mengikuti, Apel Siaga Nasional Tim Pendampingan Keluarga yang digelar Pemerintah Pusat.

Dalam kegiatan itu disampaikan pemerintah pusat berharap untuk menyamakan tujuan visi dan misi dari tingkat provinsi, kabupaten hingga desa terkait dengan percepatan penurunan stunting.

“Intinya kegiatan itu untuk menyamakan persepsi, menyatukan gerak, dari tingkat provinsi, kabupaten, desa yang misi utamanya adalah membuat gerakan percepatan penurunan Stunting di wilayah desa, kecamatan, sampai kabupaten,” jelas Bupati Pulpis itu. 

Apel Siaga Nasional kali ini dipusatkan di Alun- Alun Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat itu bertujuan untuk meningkatkan komitmen TPK pada sebuah Gerakan Pendamping Keluarga, mulai dari pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan anak usia di bawah dua tahun (Baduta) dalam upaya percepatan penurunan angka Stunting di Indonesia.

"Saya berharap seluruh komponen khususnya Dinas terkait dapat menyamakan persepsi, menyatukan gerak dalam membuat gerakan percepatan penurunan Stunting di wilayah desa, kecamatan, sampai kabupaten,” pinta Bupati Perempuan Pertama Pulpis itu. (ang)

Berita Terbaru