Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPPP Barito Selatan Skrining Ternak Masuk dari Luar Daerah

  • Oleh Uriutu
  • 16 Juni 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – DKPPP Barito Selatan bersama Polres telah melakukan skrining ternak dari luar daerah yang masuk ke wilayahnya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Skrining terhadap ternak sapi yang masuk dari luar daerah ini dilakukan petugas kita bersama polisi di cek poin bundaran sanggu,” kata Kepala DKPPP Barsel, Ida Safitri, Kamis, 16 Juni 2022.

Ternak sapi yang masuk ke Barito Selatan selama bulan Mei 2022 sebanyak dua kali. Pada 23 Mei 2022 ada sebanyak 23 ekor, sedangkan pada 28 Mei 2022 sebanyak 22 ekor sapi yang didatangkan dari luar daerah.

Berdasarkan hasil pengecekan petugas yang berada di lapangan, semua ternak sapi yang masuk ke daerah ini dalam keadaan sehat.

Meski demikian sapi yang dikirim masuk tersebut tetap dilakukan observasi dan pemantauan selama lima hari pada masing-masing kandang pemilik sapi tersebut.

Berdasarkan informasi, dalam waktu dekat ini juga akan ada lagi pengiriman ternak sapi dari luar daerah yang akan masuk lagi sebanyak kurang lebih 100 ekor.

Saat ini ketersediaan hewan kurban menjelang Idul Adha 1443 hijriyah ini mencukupi, karena sejumlah hewan kurban sudah didatangkan dari luar daerah. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru