Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Diharap Bisa Bersinergi Atasi Masalah Sosial Kemasyarakatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Juni 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kalimantan Tengah (Kalteng), Katma F Dirun berharap peran serta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mengatasi masalah sosial kemasyarakatan.

“Sebagaimana Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, yang sejalan dengan tugas dan fungsi dari keberadaan PKK,” sebut Katma saat membacakan sambutan gubernur di Aula Eka Hapakat, Senin 20 Juni 2022.

Ia menyampaikan sebagai organisasi mitra pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan keluarga pada khususnya, diharapkan PKK dapat berjalan beriringan, bersinergi, dan bekerjasama dengan baik.

Sehingga dapat membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang efektif dan efisien dalam menyikapi permasalahan sosial kemasyarakatan.

Selain itu mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan itu, Katma mengingatkan implementasi peran dan fungsi keberadaan organisasi kemasyarakatan, sebagaimana ketentuan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan serta tugas dan fungsi dari organisasi PKK. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru