Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HANI Wujud Keprihatinan terhadap Korban Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Juni 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden mengingatkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sebagai wujud keprihatinan terhadap penyalahgunaan narkoba.

"HANI sebenarnya bukanlah sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun berdirinya suatu lembaga narkotika, tetapi merupakan hari peringatan oleh seluruh Bangsa dan Negara di dunia sebagai wujud keprihatinan," sebut Herson saat membacakan sambutan gubernur seperti dikutip dari MMC Kalteng pada 26 Juni 2022.

Wujud keprihatinan tersebut diwujudkan dengan memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba untuk dapat bangkit, sehingga dapat pulih dan produktif agar menjadikan hidup lebih baik dan manusiawi.

“Korban penyalahgunaan narkoba telah mengakibatkan banyaknya nyawa yang hilang akibat keganasan narkoba, dimana 30-40 orang meninggal per harinya karena narkoba," imbuh Herson.

Ia menyampaikan kegiatan malam renungan keprihatinan bertujuan untuk mengingatkan tentang dampak dari narkoba dan juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap permasalahan narkoba baik secara Nasional maupun di Provinsi Kalteng.

Pemprov Kalteng menggelar acara Malam Renungan Keprihatinan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono No.1 Palangka Raya, pada Sabtu malam 25 Juni 2022. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru