Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerapan PHBS akan Tekan Penyebaran Penyakit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juni 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS akan menekan penyebaran penyakit secara luas. Terutama di musim pancaroba seperti saat ini ketika cuaca akan mendung maupun panas hampir tidak dapat dideteksi.

"Saya yakin jika penerapan PHBS dilakukan secara individu maupun di lingkungan masyarakat maka penyebaran penyakit bisa ditekan," kata Anna pada Rabu, 29 Juni 2022.

Menurut Anna, perlu disadari bahwa menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting serta dukungan masyarakat di wilayah Palangka Raya.

"Dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat saja sebenarnya kita sudah membantu menjaga kebersihan. Apalagi kalau kita secara rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal," tutur Politisi Partai Gerindra ini lagi.

Di tengah kondisi melawan Covid-19, maka dirinya mengingatkan agar masyarakat jangan sampai lalai akan timbulnya penyakit lain.

"Sebab, sejumlah penyakit selalu muncul dalam musim peralihan. Untuk itu, pola hidup bersih sangatlah penting," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru