Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ABK Kapal Diajak Cegah Paham Anti Radikalisme dan Terorisme

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2022 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara Polres Kotawaringin Barat gencar melaksanakan sosialisasi paham anti radikalisme dan terorisme kepada ABK Kapal di DAS Kumai, Selasa 5 Juli 2022.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatpolairud AKP Roni Paslah menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mencegah berkembangnya terorisme dan paham radikalisme.

"ABK juga harus paham Radikalisme dan terorisme yang dilarang oleh pemerintah karena Negara Indonesia sudah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Kapolres menegaskan anggotanya selain melaksanakan tugas pokok patroli perairan di DAS Kumai dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran administrasi dan atau tindak pidana dibidang pelayaran juga melakukan sosialisasi tentang paham radikalisme dan terorisme.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat perairan mengerti dan paham, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menganut paham radikalisme dan menjadi terorisme.

"Sekali lagi NKRI harga mati, mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan serta jangan mudah diadu domba," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru