Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 Lebih Obor Semarakkan Malam Takbiran Iduladha di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Juli 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2.000 obor lebih menerangi suasana malam takbiran menyambut Iduladha 1443 hijriah di Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu malam. 9 Juli 2022. 

Pawai obor dimulai dari depan kantor Kecamatan Baamang di Jalan Christopel Mihing. Pawai ditandai dimulai dengan penyalaan obor secara simbolis oleh Camat Baamang, Ady Candra. 

PAwai obor diikuti sebanyak 2.000 orang yang terdiri 53 kelompok peserta. Tidak hanya membawa obor peserta juga membawa arak-arakan bernuansa Iduladha. Seperti miniatur kabah, unta dan lain sebagainya. Termasuk juga menampilkan pertunjukan tari, atraksi silat dan tabuhan drumband. 

"Pawai obor ini merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan bersama Kwartir Ranting (Kwarran) setempat, dalam menyambut Iduladha namun dalam dua tahun terakhir kegiatan vakum akibat pandemi," jelas Camat Baamang, Ady Candra. 

Sementara itu, Ketua Kwarran Baamang, Dadang H Syamsu mengharapkan, pawai obor ini tidak hanya sebagai perayaan menyambut Iduladha saja. Namun dapat menjadi agenda rutin wisata religi di Kota Mentaya. 

"Apalagi kegiatan ini tidak hanya diikuti antusias oleh peserta, melainkan juga disambut gembira oleh warga yang rindu hiburan hingga tampak memadati jalur perlintasan pawai," kata Dadang. 

Adapun rute yang dilintasi peserta pawai obor dari Jalan Christopel Mihing menuju Jalan Sukabumi, Jalan Walter Condrat, Jalan Sarigading dan kembali berakhir di titik awal di Jalan Christopel Mihing. 

Semua pihak berharap pawai obor Kecamatan Baamang yang berlangsung meriah tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru