Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kecamatan Basarang Harapkan Dukungan Pengembangan Perikanan

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Juli 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengungkapkan saat reses beberapa waktu lalu ke Kabupaten Kapuas pihaknya menerima aspirasi dari maayarakat di Kecamatan Basarang terkait harapan adanya dukungan pemda terhadap pengembangan usaha perikanan.

Harapan dukungan itu yakni disampaikan oleh kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) yang ada di desa-desa di sana. Terkait bantuan, yang diharapkan yakni masyarakat menginginkan pengadaan mulai dari benih ikan sampai penyediaan bahan baku pembuatan pakan ikan mandiri oleh pokdakan.

"Ada beberapa pokdakan di Desa Maluen yang mengharapkan dukungan disektor perikanan. Dukungan yang disampaikan tu tidak sebatas benih atau pakan, tapi juga pelatihan dan bantuan peralatan pengolahan hasil perikanan pokdakan setempat," ucapnya, Selasa, 12 Juli 2022.

Selanjutnya, maayarakat di Desa Bungai Jaya juga meminta dukungan pemerintah agar dapat memberikan bantuan pengembangan kolam terpal untuk budidaya ikan air tawar, dan hal ini sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

"Masyarakat juga menyampaikan perihal bantuan pemerintah untuk mengembangkan ternak ayam petelur. Beberapa tahun terakhir ini perekonomian masyarakat lesu, jadi mereka mengharapkan bantuan itu guna untuk mendukung usaha yang digeluti supaya kedepan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi," ujarnya.

Tidak hanya itu, tim PKK Desa Lunuk Ramba ada juga menyampaikan aspirasi ke pihaknya yang mengharapkan dukungan peralatan kerajinan tangan maupun peralatan mikro industri, seperti pembuatan keripik, selai nanas, dan perlatan untuk ternak lebah kelulut.

"Kita akan perjuangkan aspirasi masyarakat ini, harapan kita tentu pemda bisa mendengarkan dan merealisasi setiap usulan yang disampaikan atau diinginkan masyarakat, karena memang tanpa dukungan pemerintah usaha masyarakat akan lambant berkembang," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru