Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gumas: Penyediaan Data dari Berbagai Sektor Merupakan Keharusan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Juli 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson membuka kegiatan forum data terkait penyediaan data gender dan anak di kewenangan Kabupaten Gunung Mas tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun pada Selasa, 26 Juli 2022.

"Tugas forum ini adalah untuk menyiapkan segala sarana prasarana yang diperlukan, untuk pengumpulan data terpilah gender dan anak tingkat Kabupaten," ujar Yansiterson, Selasa 26 Juli 2022.

Hal ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data, mengolah data, untuk disajikan menjadi data terpilah gender dan anak. Yang mana data tersebut merupakan informasi awal sebagai pembuka wawasan dan juga sebagai salah satu indikator dalam melihat partisipasi gender. 

"Penyediaan data diberbagai sektor termasuk terkait data gender dan anak merupakan keharusan,"kata Yansiterson. 

Sesuai dengan kesepakatan global, pemerintah dapat melaporkan keberhasilannya dalam upaya memenuhi komitmen untuk mengurangi atau meniadakan kesenjangan gender dalam pembangunan.

Dia menambahkan, data dan informasi merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pembangunan, implementasi sampai dengan evaluasi program atau pengukuran pencapaian kinerja pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru