Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Bangga Ada 3 Putra Daerah Kalteng Masuk Taruna Akmil

  • Oleh Hendri
  • 26 Juli 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menerima audensi tiga putra daerah yang berhasil lolos seleksi menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI Angkatan Darat.

Ketiga Taruna Akmil tersebut ialah Sermadatar Michael Alexander dari Kabupaten Murung Raya serta Sermadatar Okta Abdurohman dan Sermadatar Rio Eka Prasetya yang keduanya berasal dari Palangka Raya.

"Wali Kota dan saya secara langsung menerima ketiga Taruna Akmil kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut. Beliau bangga dan juga berpesan kepada mereka agar mampu memberikan pengaruh positif dan motivasi," kata Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya, Urianinu Napulangit Ludjen, Selasa 26 Juli 2022.

Sementara itu Sermadatar Michael Alexander mengatakan suatu kebanggaan bagi dirinya dan rekan-rekannya sebagai Taruna Akmil yang berasal dari Kalteng, untuk bersilahturahmi bersama wali kota.

"Bapak Fairid mengingatkan kami dan kepada anak-anak muda Kalteng lainnya agar jangan takut dan ragu untuk bisa bersaing di luar sana. Kita sebagai generasi penerus harus terus belajar dan melihat peluang, untuk meraih kesuksesan," ungkapnya.

Sementara itu Ormas Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) yang turut mendampingi para Taruna Akmil dalam audiensi tersebut memberikan apresiasi atas perhatian dan komitmen pemerintah dalam menciptakan generasi penerus di Kota Cantik yang berkualitas.

Sekretaris Umum Gerdayak, Sumiharja mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan harkat dan martabat pemuda Dayak di Kalteng, dengan berbagai langkah strategis dan sinergitas yang baik bersama pimpinan daerah.

Gerdayak mengusulkan agar mampu memberikan prioritas pada sektor pendidikan sekolah unggulan agar menjadi wadah generasi muda Dayak untuk mengembangkan kualitas diri dan sumber daya manusianya.

"Gerdayak mendorong Pemko untuk tingkatkan sektor pendidikan dan saran kami mungkin ada kerjasama antara SMA Taruna Nusantara di Magelang dengan SMP di sini yang siswanya berprestasi bisa bersekolah di sana," pungkasnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru