Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Hanura Barito Timur Konsolidasi untuk Kembalikan Kejayaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Agustus 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Barito Timur, Albert Hendri mengatakan pihaknya mulai membangun konsolidasi antar pengurus di tingkat kabupaten dan kecamatan menjelang Pemilu 2024, sekaligus mengembalikan kejayaan Partai Hanura yang pernah memiliki fraksi sendiri selama dua periode di DPRD Barito Timur.

Hal tersebut penting untuk dapat memenang Pemilu legislatif dan presiden pada Februari 2024 sebelum menentukan langkah selanjutnya pada Pemilu kepala daerah serentak pada November 2024.

"Itu sebabnya saya bersama Sekretaris DPC Hanura Dewi Sartika mulai mendatangi seluruh kecamatan dan struktur partai yang ada di tingkat kecamatan untuk membangun konsolidasi internal karena Hanura menyadari bahwa salah satu faktor pendukung utama dalam berpolitik yaitu struktur partai yang baik," ujar Albert, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dia juga memastikan bahwa kepengurusan hingga tingkat kecamatan sudah terbentuk semua sebagaimana yang disyaratkan dalam verifikasi partai politik.

"Dalam undang-undang peserta pemilu adalah partai politik, karena itu partai politiklah yang diverifikasi berikut kepengurusannya kemudian dinyatakan sah sebagai peserta pemilu," jelasnya. Partai Hanura sendiri akan melakukan pendaftaran ke KPU pada tanggal 8 Agustus 2022.

Meski partai yang dipimpinnya saat ini tidak memiliki kursi di DPRD Barito Timur, namun Albert mengungkapkan bahwa Partai Hanura memiliki rekam jejak selama dua periode berturut-turut memiliki kursi dan fraksi sendiri di DPRD Barito Timur.

"Kebetulan saja pada pemilu 2019 tidak mendapatkan kursi, itu sebabnya sekarang kami segenap pengurus berupaya meraih kembali kejayaan Partai Hanura yang pernah dipercaya oleh masyarakat Barito Timur memiliki tiga kursi," ujarnya.

Bahkan Albert bertekad bersama seluruh struktur kepengurusan untuk meraih kemenangan penuh pada pemilu legislatif 2024 sehingga dapat mengusung calon kepala daerah sendiri.

"Dalam hal ini Partai Hanura akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan dan diberi ruang untuk mengusung sendiri kepala daerah tanpa koalisi partai, karena itu kami memohon kepercayaan, dukungan dan kesempatan dari masyarakat Barito Timur," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru