Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Elvi Esie: Perubahan KUA Hendaknya Diarahkan pada Prioritas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Agustus 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gunung Mas, Elvi Esie memaparkan terkait beberapa hal, hasil dari hasil pembahasan terhadap perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Gunung Mas Tahun Anggaran 2022. 

Pembahasan tersebut dilakukan oleh Badan Anggaran DPRD bersama Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dengan tim anggaran Pemerintah Daerah dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Pertama, perubahan KUA hendaknya diarahkan pada hal-hal yang sifatnya prioritas dan sangat mendesak dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga mendatangkan pendapatan yang berdampak pada naiknya daya beli masyarakat," ujarnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Selanjutnya, pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkait agar menciptakan altenatif lapangan kerja bagi masyarakat yang berbasis pertanian, perikanan atau peternakan untuk mengalihkan usaha masyarakat dari illegal mining untuk mendukung smart agro sesuai visi misi Bupati Gunung Mas.

Lalu, adanya perbaikan dan penangan infrastuktur terutama jalan dan jembatan yang banyak mengalami kerusakan di musim penghujan ini, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Il dan Ill sehingga memperlancar akses menuju daerah tersebut.

"Terkait pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS, agar instansi terkait dapat memberikan pelatihan-pelatihan ataupun bimbingan belajar, sehingga PTT yang ada memiliki kemampuan bersaing melalui Computer Assisted Test (CAT)," tukasnya. 

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat paripurna ke 5 masa persidangan III tahun sidang 2022 di ruang sidang paripurna DPRD setempat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Agenda dalam rapat paripurna ini yakni terkait kesepakatan bersama kepala daerah dan DPRD Kabupaten Gunung Mas, terhadap rancangan perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2022. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru