Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Segera Tangani Wilayah Blank Spot di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Agustus 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, Sriosako mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat segera menangani wilayah blank spot di Kalteng dengan mempercepat pembangunan jaringan telekomunikasi.

Di Kalteng hingga saat ini terutama di wilayah DAS Barito masih banyak ditemukan daerah yang belum terkoneksi jaringan telekomunikasi atau blank spot, sehingga hal ini perlu diperhatikan dalam rangak mempercepat pembangunan di berbagai sektor.

"Terkait persoalan blank spot ini juga menjadi salah satu aspirasi yang kerap disampaikan masyarakat khususnta di DAS Barito ketika kita melaksanakan reses. Disana masih banyak desa-desa yang masuk wilayah blank spot. Jadi perlu secepatnya pemda merealisasi hal ini, terlebih sekarang era digital, tentu setiap daerah menerlukan jaringan sebagai sarana komunikasi dan lain-lain," ujarnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Selain itu pembangunan jaringan telekomunikasi juga menjadi hal krusial dan penting dalam upaya memajukan sektor pendidikan di wilayah setempat. Apalagi sebelumnya Pemprov Kalteng telah berencana untuk membangun universitas di wilayah DAS Barito.

Menurutnyarencana pembangunan universitas tersebut merupakan hal baik yang dapat berdampak positif bagi daerah. Tentunya dengan dukungan fasilitas berupa sinyal dan internet melalui jaringan telekomunikasi yang dibangun, upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) pun akan berjalan lebih optimal.

"Perkembangan zaman saat ini merupakan tuntutan, sinyal dan internet yaitu salah satu sarana untuk mendukung proses pembelajaran. Kami juga berharap pemerintah dapat segera menindaklanjuti hal ini sekaligus bersinergi dengan pihak swasta dalam upaya pembangunan jaringan di daerah pelosok di Kalteng, khususnya di wilayah DAS Barito," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru