Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Sampaikan Hasil Reses

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya telah menyampaikan hasil reses dalam paripurna kemarin. Paripurna digelar setelah anggota legislatif dari III Dapil tuntas menyerap aspirasi masyarakat atau konsituen yang diwakilinya.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, hasil reses yang berkualitas merupakan pintu awal perencanaan yang baik, karena melalui proses penjaringan aspirasi pemilih diharapkan benar-benar mewakili kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

"Hasil reses pada masa sidang III tahun 2022 tertuang dalam pokok pokok pikiran DPRD menjadi referensi untuk ditindak lanjuti dan disinergikan oleh Pemko dalam bentuk program dan kegiatan pembangunan," katanya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Sementara untuk program akan dibahas dalam musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota dalam rangka penyusunan, pembahasan dan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

"Hasil reses tersebut kami harap agar dimasukkan dalam program pembangunan di Pemko, karena lembaga DPRD punya hak untuk memasukan usulan-usulan yang munculnya bukan dari lembaga dewan, melainkan dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dan harmonis selama ini antara pemerintah bersama dewan perwakilan rakyat.

"Semua tugas dan tanggung jawab kita bersama dapat berjalan dengan baik dengan harapan menghasilkan suatu kebijakan strategis daerah, dimana saran dan masukan selama ini menjadi perhatian dan catatan penting dalam pengambilan setiap kebijakan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru