Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Perbaiki Jalan Berlubang di Km 36 Tjilik Riwut Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 03 Oktober 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jalan Lintas antardaerah di Km 36 Tjilik Riwut Palangka Raya mengalami kerusakan setelah penyelesaian proyek gorong-gorong atau Box Culvert.

Akibatnya, lalu lintas di kawasan tersebut mengalami hambatan, bahkan terkadang bisa menimbulkan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Atas kondisi ini, Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan perbaikan. Hal ini mengingat jalan tersebut satu-satunya jalur transportasi yang setiap harinya padat kendaraan.

"Kami menyampaikan aspirasi masyarakat di dapil bahwa kondisi jalan ini perlu segera diperbaiki. Dinas terkait maupun kontraktor kami tekankan agar segera turun ke lapangan untuk melakukan finishing," katanya kepada Borneonews, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurutnya, jalanan yang berlubang menyimpan bahaya yang mengintai pengendara dan juga punya potensi besar merusak kendaraan. Apalagi jika terjadi genangan di aspal yang berlubang, bisa saja jadi ancaman buat pengendara motor maupun mobil.

"Dari fisik pengendara bisa mencederai tubuh jika terjatuh, pegal-pegal hingga patah tulang jika berimbas kecelakaan. Tak hanya pada tubuh manusia, sepeda motor pun turut merasakan dampaknya. Pecah ban, velg penyok hingga suspensi patah bisa terjadi ketika menghantam lubang di jalanan," ujarnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru