Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 CJH Asal Lamandau Berangkat ke Tanah Suci !

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Mei 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar pelepasan 40 orang calon jemaah haji (CJH) Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, bertempat di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani menyampaikan, haji merupakan salah satu rukun islam yang memiliki makna sangat dalam dan suci. Menurutnya, Ibadah Haji bukan sekadar perjalanan fisik ke tanah suci, namun lebih dari itu, haji merupakan perjalanan spiritual untuk memperbaiki diri, membersihkan hati, dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Karena itu seluruh rangkaian ibadahnya membutuhkan kondisi fisik yang prima agar segala tata cara ibadah Haji dapat terlaksana secara sempurna,” kata Lilis di Nanga Bulik, Rabu 15 Mei 2024.

Ia berharap, agar seluruh jaamaah calon haji selalu diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah haji yang pada akhirnya dapat meraih predikat haji yang mabrur dan ibadahnya dapat di terima oleh Allah SWT.

“Kami berharap, bahwa setiap calon jemaah haji dari Kabupaten Lamandau akan mampu melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusyukan dan kesadaran akan tanggung jawab spiritual yang diemban seeta menjadikan momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau, Muhidin menjelaskan, jamaah yang berangkat berjumlah 40 orang, terdiri dari 18 orang laki-laki dan 22 perempuan termasuk lansia 10 orang. Mereka akan diberangkatkan melalui Asrama Haji Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru