Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Panwaslu Kecamatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Oktober 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas telah umumkan hasil seleksi administrasi calon anggota pengawas pemilu (panwaslu) Kecamatan pada Rabu, 12 Oktober 2022. Pengumuman disampaikan melalui website gunungmas.bawaslu.go.id dan di papan pengumuman sekretariat Bawaslu. 

"Dari 115 yang mendaftar, ada 108 yang lolos dan 7 yang tidak lolos seleksi administrasi," ujar Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Gunung Mas, Katriana, Kamis, 13 Oktober 2022.

Untuk 108 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, kata Katriana, terdiri atas 43 perempuan dan  65 Laki-laki yang tersebar di 12 kecamatan. 

Sedangkan 7 orang yang tidak lolos, Katriana mengatakan dikarenakan enam di antaranya usianya belum mencapai 25 tahun dan satu pendaftar tidak lolos karena berkas yang diminta tidak lengkap. 

Terkait pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut, Katriana menjelaskan bahwa masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan yang ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, Jalan Letjend Soeprapto, Kuala Kurun sejak tanggal 12-18 Oktober 2022.

"Selanjutnya, calon anggota Panwaslu Kecamatan tersebut akan mengikuti tes tertulis pada 15 Oktober 2022 mendatang di SMAN 1 Kurun," tukas Katriana. 

Katriana mengingatkan, bagi calon yang akan mengikuti tes tertulis sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik, secara fisik maupun mental dan pelajari pula hal-hal yang berkaitan dengan pemilu. (RISKA YULYANA/B-7) 

Berita Terbaru