Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Samba Danum Katingan Kesetrum Listrik, Begini Kondisinya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga Desa Samba Danum, Kacamatan Katingan Tengah, Saparudinur (58) mengalami luka bakar cukup parah akibat terkena strum listrik saat memperbaiki atap rumah, Selasa, 25 Oktober 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Affan Efendi Batubara menuturkan kronologi kejadianya saat Saparudinur diminta oleh Keston Simanungkalit untuk memberbaiki atap rumah miliknya karena bocor.

Setelah korban selesai melakukan perbaikan atap rumah tersebut dengan mengganti material atap, korban kembali melakukan pengecekan terhadap kondisi atap rumah tersebut.

Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi peyebab sehingga korban pada saat berada di pucuk atap bagian depan, terkena kabel utama listrik PLN, sehingga menyebabkan korban mengalami luka bakar dan pingsan di atas atap tersebut.

Hal tersebut segera diketahui oleh warga sekitar, dan langsung dilakukan evakuasi. Korban kemudian langsung dibawa ke RS Pratama Tumbang Samba untuk dirawat.

Setelah dievakuasi ke RS Pratama Tumbang Samba, korban dibawa ke IGD dan dilakukan perawatan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami beberapa luka bakar, yakni luka bakar di bagian lengan kiri, luka bakar di bagian betis kaki kanan dan luka bakar di bagian pinggang sebelah samping kiri.

'Saat ini korban tengah mendapatkan perawatan intensif di RS Pratama Tumbang Samba, dan sudah berada diruang rawat inap untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,' imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru