Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporbudpar Katingan Gelar Temu Budaya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Dinas Pemuda, Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Katingan menggelar acara temu budaya di Aula Bappelitbang, Kamis, 17 November 2022.

Kepala Disporbudpar Kabupaten Katingan, Risnaduar mengatakan acara temu budaya ini digelar untuk mengenalkan keberbagaian kekayaan budaya terutama di wilayah Katingan.

Plt Asisten I Setda Katingan, Dedy Feras yang membacakan sambutan Bupati Katingan mengatakan pemerintah daerah menyambut baik kegiatan temu budaya ini.

"Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa terlaksananya kegiatan temu budaya  Kabupaten Katingan tahun 2022," ujar Dedy Feras.

Menurutnya, acara temu budaya ini sebagai bentuk mekanisme pelibatan masyarakat dalam pemajuan kebudayaan dan cagar budaya agar masyarakat dapat berperan aktif serta ikut serta dalam perlindungan, pengembangan, pembinaan, pemanfaatan dan menjaga ekosistem kebudayaan dan cagar budaya daerah Kabupaten Katingan yang berkelanjutan, yang mengacu pada Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

Kekayaan dan keaneragaman budaya daerah Kabupaten Katingan, kata Desy Feras sangat menarik perhatian berbagai pihak terutama para pemerhati budaya.

"Tapi ironisnya banyak generasi muda yang tidak peduli atau bahkan tidak menegenal sebagian dari budaya itu," tambah Dedy Feras. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru