Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TRC BPBD Kapuas Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Jalan Pemuda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 November 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya pada Kamis petang, 17 November 2022.

Akibatnya, salah satu pohon yang cukup besar tumbang di Jalan Pemuda, tepatnya di samping Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum atau SPBU.

Bahkan, tumbangnya pohon yang berada di tepi jalan tersebut sempat menutup sebagian akses jalan pengguna jalan, dan juga sempat membuat listrik padam.

Menanggapi adanya informasi pohon tumbang, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas bergerak ke lokasi untuk melakukan pembersihan.

Menggunakan peralatan, petugas memotong dan membersihkan dahan/ranting pohon yang tumbang menutupi sebagian akses jalan tersebut.

"Sebelumnya sekitar pukul 17:10 WIB terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan umum," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Hingga selang beberapa waktu petugas telah membersihkan pohon tumbang, sehingga akses jalan sepenuhnya dapat normal. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru