Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DAD Kalteng Ajak Jaga Toleransi dan Gotong Royong

  • Oleh Apriando
  • 20 Desember 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran mengajak masyarakat Menjaga toleransi, kebersamaan dan gotong royong di Kalteng.

"Kebersamaan dan toleransi, dalam mendukung pembangunan Kalteng lebih berkah. Saya ingin menggambarkan kebersamaan dalam bingkai falsafah Huma Betang harus terjaga," Kata Agustiar dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palangka Raya pada Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam kegiatan Hasupa Hasundau yang dilaksanakan pada Senin sore, 19 Desember 2022 di Betang Hapakat Jalan RTA Milono Ketua Umum DAD Kalteng , Agustiar Sabran menyerahkan bantuan berupa paket bahan pokok (bapok) ke sejumlah tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, para pendeta, organisasi keagamaan,rohaniawan dan insan pers.

Agustiar Sabran mengajak kepada masyarakat agar menjaga dan merawat kebersamaan yang sudah ada di huma betang. "kebersamaan, gotong royong, selalu kita jaga dan kita rawat untuk menuju Kalimantan Tengah yang berkah, Indonesia Maju,” ujarnya.

Anggota DPR RI Perwakilan Kalteng ini juga mengucapkan selamat natal dan tahun baru (nataru) kepada masyarakat yang merayakan natal. Ia berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa (YME) memberkati dan berkah selalu.

Sementara itu, Sekretaris DAD Kalteng, Yulindra Dedy dalam sambutannya menyampaikan tujuan hasupa hasundau ini bertujuan untuk mengimplementasikan peran, tugas dan fungsi DAD Kalteng sebagai mitra dari pemerintah daerah untuk mensosialisasikan falsafah hidup masyarakat adat Dayak Kalteng.

“Falsafah masyarakat adat dayak Kalimantan Tengah yang kita kenal dengan prinsip kearifan lokal yang harus kita jaga , kita lestarikan, dan terus kita sampaikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah, pertama adalah falsafah huma betang, prinsip belom bahadat, dan Kalteng Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila,” imbuhnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru