Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota PPS untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Kapuas Resmi Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih tingkat Kabupaten Kapuas untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dilantik, Selasa, 24 Januari 2023.

Sebanyak 693 anggota PPS dilantik secara serentak di empat titik berbeda di wilayah Kabupaten Kapuas, yakni 11 kecamatan dilantik di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Kemudian, sisanya dilantik di 3 titik, yaitu di Sei Hanyo untuk PPS di Kecamatan Kapuas Hulu, dan Kecamatan Mandau Talawang.

Sedangkan, di Kapuas Tengah dilaksanakan dua kecamatan, yakni Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak talawang. Lalu di Kecamatan Timpah untuk 2 kecamatan yaitu Timpah dan Mantangai.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, bertempat di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, dilakukan oleh Ketua KPU Kapuas Adiresido terhadap ratusan anggota PPS, dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, para kepala SOPD, camat dan lainnya.

"Selamat kepada anggota PPS terpilih yang dilantik hari ini," kata Adiresido saat pelantikan.

Adapun, mereka yang dilantik ini adalah hasil seleksi yang telah dilewati, baik itu tertulis dan wawancara.

Mereka yang dilantik akan bertugas di 214 desa dan 17 kelurahan, yang mana di masing-masing desa ditempatkan tiga orang. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru