Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Utara Harapkan Pengawasan Terhadap Anak Lebih Intens

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengharapkan kepada orang tua untuk lebih intens dalam mengawasi anaknya.

Harapan tersebut disampaikan berkaca dari maraknya kenakalan remaja, terkhusus anak di bawah umur yang saat ini sudah terjadi di seputaran Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Hal itu juga menjadi perhatian publik dan orang tua.

“Kenakalan remaja saat ini telah menjurus ke tingkat kriminalitas. Saya selaku ketua dewan turut prihatin atas tindakan beberapa oknum anak remaja saat ini, seperti yang telah terjadi baru-baru ini, sangat disesali hal tersebut terjadi kepada anak yang usianya terbilang masih di bawah umur,” kata Hj Mery Rukaini, Rabu, 15 Februari 2023.

Dia kembali mengingatkan bahwa pengawasan yang lebih intens sangat penting dilakukan demi memantau pergaulan anak. “Teruntuk orang tua maupun guru di sekolah, saya harap bisa bersama-sama memperhatikan dan memberikan bentuk kepedulian terhadap anak didik,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara ini.

Ia menambahkan, pihak yang berwajib ataupun bagian unit yang manangani perlindungan anak, juga lebih dapat mendekatkan lagi terhadap masyarakat, khususnya anak remaja yang ada di wilayah lingkungan tempat tinggal maupun sosialisasi di sekolah.

Hj Meri menambahkan, dengan kedekatan dari orang sekitar seperti keluarga dan pergaulan lingkungan yang baik, diyakini dapat meminimalisir anak berbuat hal yang tidak diinginkan.

“Membimbing anak dapat dilakukan dengan beberapa cara sederhana seperti sering mengajak anak beribadah, membantu bergotong royong di lingkungan sekitar, mengajak anak kepada organisasi yang sudah dikenal masyarakat luas. Hal itu agar anak bisa mengambil hal-hal yang positif,” tuturnya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru