Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Rute Baru Bandara H Asan Akan Dibuka, Ini Kata Kadishub Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Februari 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabar mencuat melalui jejaring sosial mengenai penerbangan rute baru Sampit-Palangkaraya dan Sampit-Pangkalan Bun di Bandara H Asan Sampit dengan maskapai smart aviation melalui jejaring sosial.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur (Kotim) Johny Tangkere tidak menampik kabar tersebut. Namun pihaknya mengaku pembukaan rute baru tersebut masih akan dikoordinasikan kembali.

"Sabtu nanti pihak Smart Aviation akan berkoordinasi dengan kami di Bandara H Asan. Mereka masih ingin melihat pasarnya," ujarnya, Jumat, 17 Februari 2023.

Disebutnya, pihak maskapai masih akan melihat potensi pasar untuk rute penerbangan tersebut. Sehingga belum dapat dipastikan kapan rute tersebut perdana dibuka.

"Nanti Sabtu atau Minggu kami informasikan kepastiannya," kata Johny.

Dikabarkan maskapai Smart Aviation akan meramaikan penerbangan Sampit-Palangkaraya dan Sampit-Pangkalan Bun hari Selasa dan Kamis. Namun pihak Bandara H Asan Sampit mengaku hingga kini belum mendapat surat resmi dari maskapai mengenai rute baru penerbangan tersebut.

Rute baru tersebut tentu dinanti-nanti oleh masyarakat. Sebelumnya pernah dibuka rute yang sama oleh maskapai Wings Air namun tidak beroperasi saat pandemi covid-19 mulai melanda hingga saat ini. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru