Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Anggota Legislatif Terhadap Kepala DP2KBP3A Gunung Mas Baru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Februari 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari memberikan sejumlah pesan kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang baru.

Sebelumnya Kepala DP2KBP3A diduduki oleh Maria Efianti kemudian jabatan tersebut kini diduduki oleh Edwin Yustain.

"Pesan kami yang pertama kepada Kepala DP2KBP3A yang baru yakni, teruskan program-program kepala DP2KBP3A lama yang belum terealisasi," ujar Iceu, Sabtu, 18 Februari 2023.

Iceu menambahkan bahwa masih banyak permasalahan terkait perempuan dan anak di Kabupaten Gunung Mas termasuk kekerasan seksual. Ia berpesan agar kepala DP2KBP3A yang baru bisa mencari solusi untuk menekan angka kekerasan seksual pada perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

"DP2KBP3A bisa lebih gencar dalam sosialisasi pencegahan-pencegahan kekerasan seksual pada perempuan dan anak di berbagai lingkungan seperti sekolah, lingkungan PKK, dasawisma, hingga sosialisasi di tempat ibadah," jelas Iceu.

Politisi Partai Golkar ini juga berharap, program pemberdayaan perempuan juga bisa ditingkatkan agar perempuan-perempuan di Gunung Mas bisa meningkatkan dan memkasimalkan kemampuannya.

Untuk diketahui, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong lantik 11 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah setempat, Senin, 30 Januari 2023.

Salah satu yang dilantik yakni Edwin Yustian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru