Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Gawai Anak Harus Diperhatikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya Ruselita meminta para orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak dalam penggunaan gawai atau gadget. Menurut Ruselita, meski saat ini penggunaan gawai tidak dapat dibendung, paling tidak ada kontrol orang tua dalam penggunaannya.

"Terkait aktivitas anak dalam penggunaan gawai baik online maupun offline menjadi salah satu yang harus menjadi perhatian masyarakat, terutama para orang tua saya rasa," kata Ruselita pada Minggu, 26 Februari 2023.

Menurutnya, penggunaan gawai terutama yang hanya digunakan untuk memainkan game oleh anak-anak jangan dianggap sebagai bagian normal dari kehidupan anak-anak saat ini.

"Sebab jika anak-anak bermain gawai secara berlebihan dan tanpa pengawasan, maka sejumlah masalah bisa terjadi. Penggunaannya tidak hanya untuk main game ya, bisa juga menonton video-video, scroll aplikasi-aplikasi yang kebanyakan isinya joget-joget juga," bebernya.

Politisi Partai Perindo ini menegaskan peran orang tua sangat penting dalam hal ini.

"Sisi negatif dari kecanduan gawai yang terburuk yakni bisa mengancam kesehatan mental, membuat anak-anak depresi di usia tertentu. Bahkan bisa membuat pribadi anak lebih tertutup, dan mudah terancam cyberbullying," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru