Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Apresiasi Dinas Dukcapil Maksimalkan Layanan Adminduk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil yang terus memaksimalkan peningkatan layanan administrasi kependudukan atau Adminduk bagi masyarakat.

"Kami mengapresiasi layanan adminduk yang diberikan disdukcapil saat ini. Kami nilai ini sudah sangat memudahkan masyarakat," kata Sigit Yunianto pada Senin, 27 Februari 2023.

Layanan adminduk Disdukcapil Kota Palangka Raya, misalnya berupa layanan Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM untuk mencetak dokumen kependudukan sudah sangat memudahkan masyarakat.

"Kini layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Saya dengar di kantor Kecamatan Pahandut juga disediakan ADM, yang artinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencetak dokumen kependudukan," bebernya.

Meski demikian, Politisi PDI Perjuangan ini juga menegaskan bahwa saat ini keberadaan layanan adminduk berupa ADM tersebut masih belum sepenuhnya diketahui masyarakat. "Karenanya harus disosialisasikan dengan gencar," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/R)

Berita Terbaru